Jumat, 03 Juli 2015

Fisika Dasar Jilid 1 Giancoli Edisi 5 | Solusi | Kunci Jawaban

       Kali ini saya hendak berbagi kunci jawaban soal-soal yang ada pada buku Fisika Dasar Jilid 1 Giancoli Edisi 5. Lebih tepat rasanya apabila kita menyebutnya sebagai Solusi soal-soal yang ada pada buku Fisika Dasar Jilid 1 Giancoli Edisi 5. Seperti yang telah kita ketahui bahwa akhir-akhir ini ketika kita mendengar kunci jawaban kemungkinan besar pikiran kita akan mengarah ke hal-hal yang berbau negatif seperti kunci jawaban UN | SBMPTN | CPNS atau yang lainnya. Dan arah pikiran ini mengarah secara spontan tanpa kita sadari karena hal-hal inilah yang pertama terlintas di pikiran kita apabila mendengar dua kata yaitu kunci jawaban. Oleh karena itu alangkah baiknya jika kita memilih menyebutnya sebagai Solusi soal-soal yang ada pada buku Fisika Dasar Jilid 1 Giancoli Edisi 5. Namun saya tidak langsung meninggalkan dua kata yang telah kita sebutkan sebelumnya yaitu Kunci Jawaban. Dengan harapan pola pikir serta pikiran kita sebelumnya dapat berubah ke arah yang lebih positif untuk mempelajari ilmu yang positif pula.
mengapa ganti istilah kalau isinya tetap sama ya ?
   
    Teimakasih anda telah mengajukan Pertanyaan yang Bagus, memang terkadang kita menggunakan istilah negatif karena menurut kita isinya negatif pula seperti kunci jawaban UN | SBMPTN | CPNS atau yang lainnya.
       Namun perlu kita pahami bahwa istilah yang kita gunakan berkaitan cukup erat dengan kondisi ketika kita mendapatkan istilah tersebut. Maksudnya begini, ketika kita mendapatkan istilah  kunci jawaban UN | SBMPTN | CPNS atau yang lainnya dari berita yang memang mengabarkan hal negatif. Seperti saat sekelompok orang hendak melasanakan ujian dan menggunakan  kunci jawaban UN | SBMPTN | CPNS atau yang lainnya maka di saat yang seperti inilah hal yang wajar apabila kita menggunakan istilah negatif karena memang digunakan pada kondisi yang tidak sepatutnya. Namun akan salah apabila kita istilahkan negatif apabila kunci jawaban digunakan untuk latihan atau mempelajari suatu bidang ilmu. Karena tidak dapat kita pungkiri bahwa dengan mengerjakan soal-soal sangat membantu menambah pemahaman kita terhadap suatu bidang ilmu khususnya melalui kasus-kasus yang akan terbiasa kita selesaikan.
       Mengingat bahwa sesuatu yang negatif akan mendatangkan hal yang negatif pula maka akan sangat lebih baik apabila kita menggunakan istilah Solusi soal-soal yang ada pada buku Fisika Dasar Jilid 1 Giancoli Edisi 5. Selain karena soal-soal di buku Fisika Dasar Jilid 1 Giancoli Edisi 5 ini soal-soalnya jarang dipakai secara langsung dalam ujian, soal-soal di buku Fisika Dasar Jilid 1 Giancoli Edisi 5 juga tergolong lumayan sulit. Terus semangat untuk menemukan jalan pemecahan kasus-kasus pada soal-soal di buku Fisika Dasar Jilid 1 Giancoli Edisi 5 karena di postingan kali ini saya membagikan tujuan akhir dari pemecahan kasus-kasus soal tersebut.


Apabila mengalami kesulitan pengunduhan atau mau request konten lain. Silahkan Request dengan menulis pada kolom komentar atau dapat langsung menghubungi saya.
Terimakasih :)

1 komentar: