Sabtu, 13 Agustus 2016

Esai untuk rekrutmen AAPG

DA

alamat

Jl. Sarjana, perumahan Griya Imania, Blok D, No. 3, Kelurahan Timbangan, Kec. Indralaya Utara, Kab. Ogan Ilir
Sumatera Selatan, Indonesia.

Dwi asmono

Physic student | on the way to be geophysicist


dwi asmono


esai untuk rekrutmenaapg( american association Of petroleum geologist) • 

10 Agustus 2016
Assalamualaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatu

Ini adalah essay sederhana lebih tepatnya tulisan sederhana dengan tujuan menjabarkan alasan saya sangat berminat bergabung dalam jajaran kepengurusan AAPG.

Sebagaiman kita ketahui bersama konsentrasi Geofisika yang ada di jurusan Fisika Universitas Sriwijaya cukup banyak mengajarkan ilmu Geofisika meskipun begitu ilmu Geofisika belum dapat diajarkan seluruhnya. Hal ini di sebabkan cukup banyak pula ilmu Geofisika yang hanya dapat digali oleh mahasiswa melalui praktik di lapangan serta di lingkungan industri. Karenanya mahasiswa perlu mencari berbagai peluang untuk dapat menggali ilmu selain dari jurusan Fisika sendiri.

Selain itu pula jurusan Fisika yang notabenenya pencetak para peneliti tidak banyak memiliki jaringan di industri untuk membantu memenuhi itu semua demi tersampaikannya secara maksimal berbagai materi serta ilmu Geofisika. Oleh karena itu mahasiswa dituntut untuk berusaha memenuhi kekurangan-kekurangan tersebut. Semua itu dilakukan demi mencetak kader-kader bangsa yang siap baik di dunia penelitian maupun di dunia perindustrian.

Dengan adanya AAPG mahasiswa bisa membuka kuliah khusus untuk menggali lebih luas dan lebih dalam materi-materi yang tidak disampaikan oleh para Dosen di Jurusan Fisika. Selain itu pula mahasiswa dapat mengundang narasumber untuk mengisi kuliah tersebut atau bahkan workshop, pelatihan ataupun seminar berskala besar sekalipun. Dengan dilaksanankannya kegiatan-kegiatan tersebut mahasiswa dapat mengambil kesempatan memperbesar jaringan kerjasamanya demi masadepan karirnya.

Dan terakhir yang paling menarik saya untuk bergabung dalam jajaran pengurus AAPG adalah selain kita mendapat kesempatan memperluas wawasan dan pengetahuan kita serta memperbesar jaringan kerjasama yang kita miliki, kita juga memiliki kesempatan yang cukup besar menguasai softskill berupa kepemimpinan, organisasi, komunikasi dan lainnya yang belum tentu kita dapatkan dalam kelas perkuliahan.

Semoga bergabungnya kami dan kembali aktifnya AAPG, HMGF dan HIMAFIA menjadi awal kegemilangan jurusan dan Fisika secara umum.

Wassalamualaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatu.

Silahkan berkomentar dan mari berdiskusi :)

0 komentar:

Posting Komentar